Hukum Fisika Pemasaran
Menurut Doug Hall, pendiri
dan CEO dari Eureka! Ranch, ada tiga hukum fisika pemasaran untuk
semua usaha bisnis, yakni: manfaat terbuka, alasan untuk percaya, dan perbedaan yang dramatis. Sekarang
ini pelanggan menuntut untuk
mengetahui persis
apa untungnya bagi mereka, mengapa mereka harus percaya pada Anda, dan apa yang
membedakan Anda dari kompetitor.
Jika Anda tidak dapat
memberitahu pelanggan
apa manfaat
terbuka Anda, tentu saja pelanggan tidak menggali banyak hal dari Anda. Anda perlu mendapatkan kartu
bisnis yang mengatakan persis siapa dan apa Anda.
Banyak perusahaan telah menurun ke titik
dimana mereka tidak memiliki pelanggan. Dunia
bisnis telah berubah. Klien jauh lebih menantang sehubungan dengan apa yang diterima dari uang mereka. Jangan meremehkan konsep manfaat terbuka.
Jika
Anda tidak monopoli, maka Anda akan
menjual untuk harga komoditas. Pertanyaannya adalah seberapa murahnya harga yang
Anda tawarkan? Mengartikulasikan secara dramatis manfaat berbeda yang
Anda berikan memiliki kekuatan untuk membuat bisnis Anda sukses. Tentu saja, Anda mendukungnya dengan semua data, penelitian, sistem pasar,
keberhasilan dengan klien masa lalu dan semua hal semacam itu. Tapi, pertama-tama Anda harus mendapatkan perhatian
mereka.
Comments
Post a Comment